Rabu, 12 Mei 2010

Merin The Explorer!

Ngabolang emang udah jadi hobi saya dari kecil sampe sekarang (masih kecil).

Udah dari lahir bakat “ngabolang” saya udah ketahuan.

Konon waktu saya lahir, saya punya tahilalat di kaki kanan yang bentuknya segitiga, waktu itu nenek saya bilang sama mama “nantinya anak ini kayaknya bakalan suka ‘ubrag-ibrig’ “ . yupz. Dan benar tenyata, dari waktu saya kecil saya suka banget jalan-jalan, meskipun sendirian. Jalan-jalan sendiri udah jadi kebiasaan saya. Banyak temen-temen saya yang bilang “uyuhan merin pergi sendiri”. So what? Kalo misalnya ingin pergi, ya pergi aja. Ga usah nunggu orang. Lagian kalo misalnya pergi sendiri tuh cukup bebas, mau belok kanan, kiri, depan, belakang, utara, barat, selatan, dan arah-arah lainnya tuh bebas milih dan kerasa manfaatnya suka ngebolang sendiri, jadi tau jalan-jalan di Bandung, makanya waktu SMA pernah dapet julukan si PETA :)

Waktu kelas 3 SD kebetulan saya sekolah agama di sebuah madrasah Ibtidaiyah di Pameungpeuk, perginya suka naik angkot bareng sama teteh saya, dan semenjak teteh saya udah masuk SMP, saya sekolah agama sendiri. Kalo misalnya lagi ingin jalan kaki ya jalan kaki aja, ya… kira-kira jaraknya tuh 2,5 Km dari sekolah sampe rumah (dilakukan setiap pulang sekolah). Itu tuh ngelewatin jalan rel kereta api, hutan (kebun-kebun), sawah, komplek 1, komplek 2, sampe akhirnya bisa sampe rumah dan itu cukup menyenangkan.. ^_^

Terus waktu SD kelas 5 sama kelas 6, sering iseng jalan kaki dari rumah sampe ke Rencong (kira-kira jaraknya 1,5 Km) cuma buat beli pulpen warna-warni kalo enggak beli isi binder, beli ke tempat fotokopi langganan keluarga. Hahahaha. Ga peduli panas terik ato ujan sekalipun, saya suka. Apalagi kalo udah lewat sawah-sawah, it’s nice..

Nah baru waktu SMA, semenjak dibolehin bawa motor ke sekolah dan udah punya SIM, “kebolangan” saya makin menjadi. Apalagi waktu kelas 1 sama 2 SMA ada partner jalan-jalan sama Thusea (*hei Thusea, kapan kita nyetrika jalan lagi, saya sudah sangat kangen..). Setiap hari sabtu sepulang sekolah kita selalu punya acara buat ngabolang dan itu rutinitas yang bisa dibilang wajib. Waktu itu belum tau PVJ, waktu nanyain ke ajay katanya dari BIP luruuuus aja, prak-oprek-oprek akhirnya nemu juga PVJ, dan itu tuh jalannya muter2 banget gara2 jalannya ditutup sama polisi (kuhujanan pula). Hufftt..! Udah banyak banget jalan yang kita lewatin, mulai dari jalan ke Pangalengan, Ciwidey, Lembang, seisi kota Bandung, Ujung Berung pernah kita lewatin. Hahhahaha. Kelas 3nya jarang ketemu, karena sekolah yang udah beda, jadi sering ngacak-ngacak jalan sendiri lagi, hehehehe menambah kosakata jalan baru.
Ga dipungkirin sih, pergi sendiri emang aga ga enak. Ga ada temen ngobrol. Ya. Dan waktu saya pergi sendiri pun kadang suka bingung sendiri. Liat kanan liat kiri orang-orang suka rame-rame sama temen-temennya, and look at me? I’m ALONE!! Sering kali saya butuh temen buat ngabolang……

Tiap nganggur dirumah dan pas kebetulan motor nganggur suka adaaaaaaaa aja bawannya penegn keluar TANPA TUJUAN sampe akhirnya setiap disms bapak pas ditanya lagi dimana jawabannya suka mencengangkan orang-orang seisi rumah, apalagi waktu dibales Tangkuban Parahu. Wek!! Sontak nyampe dirumah diintrogasi, padahal awalnya emang ga ada tujuan, tapi gatau tuh suka tiba-tiba punya ide gila nyampe buat nyampe tempat yang jauh.

Karena kebolangan saya ini, saya jadi ingin jadi salah satu crew di Trans corp, ya… jadi crew si Bolang, surat-sahabat, jejak petualang, koper-ransel, jelajah, dll. Saya sangat ingin dan itulah salah satu impian saya 5 tahun terakhir. Semoga aja bisa kesampaian (AMIN.. doain ya^^), tapi kalo mentok-mentok nanti jadi guru, skrip writer, editor atau cuma sekedar iburumah tangga, ya... ya.. ya... Kita lihat saja nanti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar