Minggu, 04 April 2010

Malaikat ft. Power Ranger

Mungkin selama ini kita terlalu sering disibukan dengan pikiran-pikiran yang sebenarnya bukan membangkitkan semangat kita, malah bikin bobrok semangat. Emang ga bisa dipungkirin awalnya emang bikin semangat, semangat 45 malah, udah target hidup pokonya mah. Tapi ketika semua itu berbalas yang ga sesuai dengan keinginan kita dan kenyataannnya 181 derajat berbeda dengan apa yang diharapkan, bisa bikin mental kita jadi mental tempe. Hey. Jangan biarkan hal itu terjadi pemirsa!!

Ini saatnya kita bangkit. Pikiran yang sebenarnya terlalu banyak menyita waktu kita itu harus kita hilangin. Ubah mindset kita, saya pernah baca disebuah blog, gini tulisannya “pikiran berpengaruh pada perasaan” so, pemirsa sekalian, kalo pikiran kita jelek , berarti perasaan kita juga bakalan jelek dan berakhir BADMOOD. Kalo mindset kita lagi bagus trus terbesit sesuatu perasaan yang bisa dibilang “kasuat-suat” segeralah anda alihkan pikiran anda ke kotak orang tua (nurutan operator cenah pemirsa). Sok aja bayangin, hampir setiap hari pikiran kalian tentang diiiiiiaaaaaaaaaaaaa terus, tiap jam tiap menitlah pokoknya mah yang berujung pada ketidak konsenan pada pelajaran, kerjaan, tugas-tugas serta konsentrasi menjadi buyar.

Niatkan dalam hati SAYA MAU FOKUS jangan lupa juga bilang BISMILLAHIROHMANIROHIM, ALLAHU AKBAR! Supaya kita selalu berada pada lindungan Allah SWT. Udah gitu kita inget orangtua. Kita inget-inget lagi perjuangan lahir batin mereka berdua, dukungan dan pengorbanan moril serta materil, darah dan keringat yang mereka korbankan untuk menghidupi dan memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita.

Sekarang saya tanya, berapa kali anda mikirin perjuangan orang tua kita dalam sehari? Seberapa sering kalian bilang terima kasih, maaf dan bilang sayang sama mereka berdua? Sok ngaku! Da saya juga sebenernya jarang. Tapi teteh mentor saya mengingatkan saya pada hal itu, yakin deh air mata terharu kita bakal ngucur setelah inget itu semua.

Mama: sering kita nyuruh seenaknya, sering kita ngerepotin minta dibikinin ini itu, minta disediain ini itu. Sok percaya, mama kita mah sama kita dipinta nyawanya juga pasti dikasih, apalagi kalo inget repotnya waktu beliau mengandung kita. Kita dibawa kemana-mana dengan susah payah, mau atau gak mau. Tapi apa? Mama ga pernah ngeluh untuk itu. Malah mama kita berharap ingin segera liat malaikat kecilnya yang akan segera lahir kedunia. Mama akan selalu siap sedia ngejaga kita, ngelindungin kita, rela kurang tidur, rela sakit, rela ujan-ujanan buat beli susu atau makanan supaya kita ga laper. INGET GA? (dan masih banyak lain-lainnya)

Bapak: sebenernya sosok ini sering diabaikan padahal, SUBHANALLOH ayah itu pahlawan kita. Demi kita, beliau rela sakit seluruh badan demi nafkahin keluarga. Meskipun keliatannya bapak keliatan cuek, bapak ga pernah berhenti berdoa demi anaknya agar selalu bahagia dan sukses. Setiap harinya bapak selalu berpikir gimana caranya dapet penghasilan lebih supaya sang anak tambah bahagia dan ga ngerasa kekurangan sedikit apapun. Kalo bapak ngelarang ini itu, wajar. Kenapa? Karena beliau ga mau putri kecilnya dirusak atau disakiti oknum-oknum tidak bertanggung janab. Terus bayangin ketika kelak kalian menikah, bapak akan menjadi wali nikah kalian. Kalian tau apa yang beliau akan rasakan? Beliau akan berkata dalam hatinya “anakku yang dahulu ku gendong, ku ajak main bersama, kuajarib erjalan, ku ajak bercanda, kini akan hidup sendiri, akan ada sosok yang menggantikan aku. Ya Allah, tolong jaga malaikat kecilku ini”

Pokoknya jadiin orang tua prioritas utama kita, lakukan yang terbaik untuk mereka. Sayangi, lindungi dan bahagiakan mereka selagi masih bersama-sama dengan kita.

Jangan sampai menyesal nanti-nanti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar