Sabtu, 23 Juli 2011

Anggap aja Hari Anak

Hari ini katanya hari anak nasional. Doh! Dipikir-pikir kasian banget ya anak jaman sekarang. Terlalu kebawa arus modernisasi yang berlebihan. Jaman dulu sih sore-sore tuh anak-anak pada rame main sepeda, sepatu roda, kumpul di lapangan buat main petak umpet atau mungkin sekedar main kelereng. Nah kita bandingin sama anak jaman sekarang, tempat yang paling rame waktu sore-sore adalah tempat game online. Beeeu……... anak-anak sekarang udah kelewat pinter dan canggih kali ya sampe udah bisa maen internet dan akhirnya nge-Dota. Jaman dulu sih main Sega atau nitendo juga cuma boleh Sabtu-Minggu doang, sekarang? Jangan ditanya, mungkin jawabannya hampir setiap waktu.
Anak-anak sekarang juga kayanya tuh udah pada ‘dicekoki’ sama lagu-lagu yang sebenernya bukan dunia mereka. Jaman sekarang ‘balonku ada lima’ mungkin udah jarang dinyayiin anak-anak waktu mereka disuruh nyanyi sama kakek-neneknya, tapi mungkin mereka akan lebih familiar dengan lagu bang toyib, bertahan satu c-i-n-t-a, atau lagu-lagu yang sekarang lagi nge-hits banget di televisi. Jaman dulu sih banyak banget acara music anak-anak, salah satu acara musik anak yang dulu populer banget adalah dunia anak-anak, yang artis-artis ciliknya tuh ada trio kwek-kwek, saskia geovani, kiki ‘boboho’, Meissy dan temen-temen sebaya lainnya. Ga enak banget ya jadi anak-anak jaman sekarang?? Hh….

Satu lagi. Jaman kita masih bocah mungkin mainan kita tuh Cuma tamagoci, kertas sama krayon, masak-masakan, boneka-bonekaan atau mungkin robot-robotan. Anak jaman sekarang udah disibukin sama facebookan. Wow! Ngapain coba anak SD jaman sekarang facebook-an? Bahkan ni ya udah ada yang sama orang tuanya di kasih Blackberry dan akhirnya mereka bisa BBMan karena adiajarin orang tuanya. WOW (lagi)! Orang temen-temennya juga rata-rata masih satu komplek semua, dan saya rasa untuk usia anak-anak belum pada punya teman lama yang terpisah jauh tuh? Aneh. Makanya ga heran kalau di era gila ini anak-anak kelas 3SD udah ada yang pacaran, mereka udah tau juga apa arti kata putus, hah? Gararetek ih.

Apa sekarang ga ada generasi penerus A.T Mahmud? Sehingga anak-anak udah ga bisa lagi nyaniin lagu ‘ambilkan bulan bu’? apa sekarang acara musik anak itu cuma bisa di selipin di acara dahsyat? Apa orang-orang tua sekarang pada egois ya untuk berbagi dan membuat acara tersendiri untuk anak-anak? Oh my…

Dari cuap-cuap ini saya bisa ngambil kesimpulan:
Ya Tuhaaaan, saya sangat bersyukur lahir di era 90-an, bukan era 2000-an kaya sekarang :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar