Minggu, 24 Juli 2011

I Love To Be Me

Tepat di hari ini usia saya 19 tahun, 7 bulan, 10 hari. Wow… batas remaja akhir. Tapi di usia saya yang 19 tahun (menjelang EKHEM 20 tahun) ini, rasa-rasanya ko kaya baru nginjek masa ABG ya? Apa saya mengidap sindrom adult*blablabla*sentries (lupa istilah psikologinya apa) (ketauan kalau kuliah kupingnya kemana-mana) yang artinya usia saya itu udah bisa dikatakan dewasa tapi masih berjiwa remaja. Aaaaaaaaah kayanya engga deh, saya ga setua itu. Saya masih punta title ‘remaja akhir’ <--- pembelaan diri.

Tapi kadang ya kalau ngeliat orang-orang di tipi yang seumuran sama saya bahkan dibawah saya ko dandanannya kaya tante-tante ya? Sebut aja IDP, Nikita Willy, Jasmine Wilblood dan lain-lain. Mereka itu kayanya kebelet jadi emak-emak kali ya? Muke mereka tuh ga keliatan kaya umur belasan taun. Penampilannya tua banget. Oh men, kasian sekali. Disaat ibu-ibu berjuang sekuat tenaga untuk terlihat tampil 10 tahun lebih muda, mereka malah show off buat 7 taun lebih tua.

Ah. Mari kita tinggalkan artis-artis yang dandan ala tante-tante kebelet gaul.
Eh bentar. Kita bandingin dulu deh mereka sama si GUWEH. Kalau mereka ga keliatan masih usia belasan tahun, apa kabar GUWEH? Meski usia saya ga jauh sama mereka *ekhm* , tapi ko nga-gejlig banget ya sama GUWEH, misalnya gini:

A: eh liat si merin ga?
B: oh si merin budak leutik?

Dalem abis.

Emang ada yang salah ya sama GUWEH? Emang sih saya sadar diri *banget* kalau badan saya itu super ramping kaya nyere alias langsing. Ya sementara jutaan wanita diluarsana sibuk melangsingkan badan mereka selangsing mungkin dengan meminum berbagai obat dan susu pelangsing disertai dengan program diet yang super duper menyiksa jiwa dan raga, saya malah kepengen BER-ISI *bukan gemuk ya*. Oh mai gat, ga menikmati nikmatnya dunia ya kayanya teh ya pemirsa.

Hmmm… emang penampilan saya kaya anak kecil ya? Kalau diliat dari isi lemari sih engga deh ‘perasaan’. Rata-rata baju-bajunya hasil colongan dari lemari si teteh semua *ups*. Ga terlalu banyak ah baju-baju yang ada gambar oenjoe-oenjoe nya. Atau mungkin cara ngomong saya? ah biasa aja tuh ga pernah ngomong digimana-gimana, pada dasarnya suara saya emang cempreng tapi apa ada yang salah? Oh Tuhan, berkah atau kutukankan kecantikan dan kelangsingan yang saya miliki? *tulisan barusan ga usah dibaca ya, bikin mual :p *

Ngomongin penampilan, mungkin saya emang cenderung cuek tapi ga cuek-cuek banget juga sih kali ya. Saya lebih collorfull kalau milih baju. Entahlah penilaian orang tentang saya gimana, yang jelas I’m comfort to be me.

Manusia-manusia seumuran saya mungkin lagi heboh-hebohnya bereksperimen dengan berbagai jenis make up, bola-balik pergi nyalon dan juga nyobain berbagai klinik perawatan wajah dengan biaya yang sebenernya ga murah, rata-rata sekiataran 200ribu – 1 juta keatas. WOW!

Tanpa itu semua wajah saya Alhamdulillah normal-normal aja, yaaaaaaa kalau jerawat satu sampe dua pentil mah ga masalah. Idung dirembungin komedo juga wajar da berarti pernah ngalamin puberitas atuh.

Ke salon saya bisa cuma setaun sekali doang loh, itu pun potong rambut doang. Titik. Aaaaaaah betapa ga gaulnya saya ini. Tapi ya inilah saya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Saya nyaman jadi diri sendiri dan saya ga perlu jadi orang lain dulu untuk bisa akuin bahwa saya ini ada. Bahwa saya adalah Merinda Solikhah.

Kalau orang lain masih nganggap kalau saya ‘budak leutik’ yaaaa yaudin lah. Saya suka ko, yang penting saya ga perlu jadi orang lain. Dan yang lebih penting lagi saya bukan orang dewasa yang sedikit-sedikit minta anter-jemput kemana-mana, ga ngomel-ngomel takut item kalau kepanansan, ngomel-ngomel kalau ga ngasih kabar, ngomel kalau jerawat bertaburan di muka, ngerek kalau pergi sendirian dan jutaan gejala ngerengek cewek manja lainnya. Kalau kata anak gaul sekarang sih euuuuuuuuuuuuww… *dengan ekspresi wajah dan bibir dibuat se-unyu mungkin*

Saya emang ‘budak leutik’, tapi saya mandiri BUKAN orang dewasa yang segalanya bergantung sama orang lain dan banyak nuntut ini itu. Sekian.

Salam ceking pemirsa :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar