Sabtu, 11 Februari 2012

Ade Gue Fansnya SM*SH!


Di zaman ini, di tahun 2012 dimana banyak boy dan girl band bermunculan udah kaya semut dimusim rambutan yang fansnya itu rata-rata anak ABG labil atau anak-anak SD yang kebelet gaul. Salah satu contoh fans boy dan girl band ini adalah ade gue.

Yak, ade gue yang baru kelas 4 SD penggila berat smash, cherybelle dan 7ikan.. eh salah, 7ikon. Entah pengaruh darimana ade gue lebih suka sekumpulan laki-laki yg rada ngondek atau cewek-cewek berkaki jenjang yang kalo pake rok suka kekurangan bahan, ketimbang nyanyiin lagu anak-anak macem lagu laying-layang kayak zaman gue masih SD.

Di hp ade gue (yak, zaman sekarang anak SD aja udah minta dibeliin hp) gue masukin tu lagu-lagu macem petualgan Sherina, Trio kwek-kwek  dan sejenisnya, tapi dia malah bilang “ga ngikutin tren ah lagu itu mah”, gue sebagai kakak merasa gagal buat mendidik adik. Belakangan gue nyadar, kalo ade gue adalah korban kegananasan era yang artis-artis ciliknya udah pada kebelet pacaran. Anak zaman sekarang emang udah ga nyanyiin diobok-obok lagi, tapi nyanyiiannya “gak..gak..gak kuat..”. Lebih parah lagi ade temen gue, nyanyiannya juga lebih parah. Ade temen gue malah fasih banget nyanyiin cinta satu malam sama lagu hamil duluan-nya artis dangdut yang noraknya ga ketulungan itu. Asli, parah abis.

Pertanyaan paling mendasar yang muncul dibenak gue adalah: kemanakah Pak Kasur, papa tibob atau kak nunuuuuuuuu (nama yang terakhir dibaca agak unyu)? Apa mereka hilang diculik alien? Setau gue sih pak kasur udah meninggal, kalau papa tibob berita yang terakhir gue denger dia masuk penjara, tau deh sekarang. Kalau kak nunuuuu sih gue gatau kemana. Yang jelas, keberadaan mereka itu sangat berpengaruh besar waktu gue kecil. Mungkin di zaman sekarang, satu-satunya pencipta lagu yang anak-anak kenal adalah Charli Van Houten atau engga Anang Hermansyah. Suram. Gue juga waktu nanya ade gue siapa pencipta lagu yang dia tau, dia malah jawab Anang Hermansyah. Ya Tuhaaaaaan, jangan biarkan adik hamba kelak menjadi seperti Aurel Hermansyah yang dalam satu bulan ganti pacar tiga kali. Amin.

 Halah! Gue malah gosip.

Yaaa, semoga aja kedepannya Amel ‘Carla’, Nizam, Baim Abay, Cinta Kuya atau anaknya Pasya ungu yang namanya Keysha itu bisa bawa perubahan deh buat lagu anak-anak. Amin [lagi]. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar