Sabtu, 10 November 2012

KUN-PI


Hal yang paling menyebalkan ketika bepergian adalah ketinggalan. –Merinda

Betul! Ketinggalan itu emang hal yang ohmaaaaaaaaay neyebelin banget. Apalagi kalau lagi buru-buru dan yang ketinggalan itu barang yang cukup penting yang ketiadaannya mampu meluluhlantakan asa yang bergelora juga semangat yang menggebu-gebu. Misalnya, kamu pergi belanja ke sebuah mall dan saat itu kartu atm ketinggalan padahal didompet cuma tersisa serpihan-serpihan uang pak ogah buat bayar parkir doang.

Kalau kamu sering bulak-balik rumah atau kostan pas mau kuliah, sering cemas nginget-nginget ada barang yang ketinggalan atau engga, lupa lagi nyimpen barang dimana dan sering mendadak amnesia secara rutin dan membuat kerjaan jadi terhamabat…. Selamat! Kamu udah termasuk orang yang pikun.

Saya adalah salah satu makhluk tuhan paling seksi, yang kebiasaan pikunnya itu cukup akut. Tiap pergi dari rumah ke kostan, pasti aja ada yang ketinggalan. Entah itu kacamata, buku, modem, bahkan kunci kosan. Parah! Iya, parah! Gimana mau masuk kosan coba kalau kuncinya aja ketinggalan. Awkward moment pisan eta mah. Biasanya sih kalau sebelum pergi, suka diabsen dulu sama mama atau bapak, “awas ada yang ketinggalan? Dompet udah? Kacamata? Kunci? Buku-buku? Casan?” meski begitu, pasti aja pas nyampe kosan suka ada aja yang ketinggalan.

Aha! Pernah inget film Tarix Jabrix ga yang salah satu dari mereka sering amnesia dan sering pula nyatet kejadian-kejadian sebelum tidur. Nah, itu dia, CATET di notes! Kalau kamu ga mau ketinggalan barang penting sebelum bepergian, catet atau dirinci dulu biar ga ada yang keteteran.
 Ga cuma barang bawaan, kerjaan atau tugas-tugas kuliah atau peer-peer kalian juga mesti dirunutin, sama yang deadlinenya paling deket dan mana deadline yang ga terlalu mepet, biar bisa fokus mana dulu yang dikerjain. Kata kata orang sunda mah ‘tong ngarancabang’. Biar ga lupa-lupa lagi, coba deh kertas catetan rincian kerjaanya di temple di tempat yang sering kamu kunjungi. Nih contohnya:
kerjaan ngebabu sama tugas-tugas
Nyantai diawal, rempong di akhir :|

Jangan lupa, kalau kerjaannya udah kelar, tanda-in di kertasnya. Kenapa? Jelas banget, biar ga lupa dan biar ga dikerjain dua kali.

ikatlah ingatan dengan tulisan.

Tah, eta pisan.

Pocket note atau catatan saku itu penting buat kamu yang suka gampang lupaan. Entah itu ide, barang bawaan, tugas, atau apapun yang sifatnya penting, yuk catet, catet CATEEEEEEEEEET biar ga ngerepotin diri sendri :)

Satu lagi. Pocket notenya inget jangan ketinggalan, rempong yang ada kalau ketinggalan. Atau paling engga, catet deh di draft atau notes henpon kalau ingin lebih praktis. Semoga bermanfaat. Awas, tips ini juga ikut di-pikun-in *melipiiiiiiiiiiir*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar