Senin, 09 Juni 2014

Jalan-Jalan Ke Perpustakaan Daerah

Banyak cara untuk dapat menghabiskan waktu dan kebanyakan orang lebih memilih menghabiskan waktu sambil buka socmed, main game, atau mungkin baca buku. Gak sedikit loh orang yang seneng menghabiskan waktunya buat baca buku. Orang zaman dulu bilang kalau buku itu jendelanya dunia. Yap, mungkin kedengerannya klasik, tapi beneran loh, baca buku itu bikin kita terhibur juga tahu banyak hal. Buku pun genrenya ada macam-macam, ada yang sifatnya edukasi, informasi, dan hiburan.

Bagi kamu yang hobi baca buku tapi lagi pengen berhemat dan pengen nemuin tempat baru seputar buku yang recomended, saya punya info bagus nih. Kamu pasti udah sangat familiar dong sama yang namanya perpustakaan. Ke toko buku emang seru, tapi ke perpus pun ga kalah seru loh. Jangan bayangin perpustakaan sebagai suatu tempat yang membosankan dan terkesan kaku. Buat Kamu yang berdomisili di Bandung, suka baca buku, dan ga pengen ngeluarin uang demi sebuah buku, kamu bisa pinjem nih di Bapusipda (Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah) yang letaknya di Jalan Kawaluyaan.

Di mana sih Jalan Kawaluyaan itu? Jalan ini terletak di sekitar Jalan Soekarno-Hatta. Kalau dari arah lampu merah Bypass Buah Batu, kamu cuma tinggal belok ke Jalan Soekarno-Hatta arah Rumah Sakit Al-Islam (tapi sebelum rumah sakit, terus masuk jalan komlek dikit) atau Gede Bage. Biar ga bingung, ini Peta lokasinya.

Badan Perpustakaannya yang di Jalan Kawaluyaan yaaa

Gedung Perpus Tampak Luar


Di Sana bukunya update gak? Buku-buku di sini tuh update banget. Tempatnya pun nyaman dan asik banget buat kamu yang ingin suasana baca yang tenang dan comfy. Dari mulai buku anak-anak, buku remaja, buku dewasa, buku kuliah, semua referensi ada di sini. Buku, majalah, novel, komik, buku dongeng, jurnal, CD interaktif juga bisa dipinjam di sini.

Harus jadi anggota ga sih buat masuk ke sini? Tanpa jadi anggota, kamu bisa kok masuk ke sini dan kalaupun mau jadi anggota persyaratannya gampang banget dan tidak dipungut biaya sedikit pun, kerana perpus ini punya pemerintah.

Apa aja sih syarat buat jadi anggota? Sayaratnya cuma pas foto lupa lagi sih ukurannya. Ya siapin aja pas foto 2x3 atau 3x4, 4 lembar. FYI, buat nyimpen pas foto di dompet itu cukup penting loh. Sewaktu-watu kita ga pernah tau ada kejadian apa yang berhubungan dengan hal bersifat administrasi yang mengharuskan kita menyertakan pas foto. Selain pas foto, kita juga siapkan fotokopi ktp dan fotokopi ktm (bagi kamu yang berstatus mahasiswa).

Kalau semua persyaratan udah lengkap, kamu tinggal naik ke lantai tiga pakai lift ke bagian administrasi. Tunggu sekitar 30 menit. Nanti kamu bakalan di foto dan dapat kartu pinjaman dan kartu anggota. Kaya gini nih kartunya.



Emang iya gitu tempat ini enakeun?                              
Nih ada beberapa foto yang saya ambil di Bapusipda.

Di sini kita bisa scan barcode yang ada di kartu anggota sebagai bukti kehadiran

Sebelah kiri absen barcode, ada kursi-kursi tunggu yang jumlahnya tersebar di berbagai sudut

Ruang baca anak tampak luar

Kuri-kursi di bagian ruang baca dewasa


Buka hari apa aja dan jam berapa sih bukanya? Perpus daerah ini bukanya dari Senin – Sabtu dari jam 08.00 – 15.00 dan tempat ini cocok banget buat kamu yang lagi skripsian juga buat kamu yang suka menyendiri buat baca buku. penasaran? yuk dateng langsung ke sana. 


Buku yang baru saya pinjam :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar