Jumat, 11 September 2015

#BelajarNulisLagi

Kalau dilihat dari tanggal postingan terakhir itu masih bulan Oktober 2014. Sekarang udah September 2015. Nyaris setahun ga ‘ngasih makan’ blog ini. Ibarat dinosaurus, mungkin udah mati kelaperan sampe akhirnya tulang belulang dinosaurus itu dipajang di musim geologi. Ups, sori. Ceritanya ngelucu, tapi garing ya?! Hehe.

Apa yang terjadi selama setahun ini dengan vacuum ngeblog? Banyak. Banyak banget. Perubahan paling besar  adalah status saya sekarang: udah jadi istri orang (YE! YE! YE!). Ya, 23 Mei 2015 yang lalu saya resmi menikah dengan seorang pria. Yaiyalah pria. Alhamdulillah, sama orang yang tepat. Jadi status ‘wife’ nya sudah berlangsung tiga bulan terakhir. Dan insya Allah selama-lamanya. Ga cuma pasangan dunia, tapi juga akhirat. Aamiin.

Gimana rasanya udah nikah? Biasa aja. Iya biasa aja. Jadi merasa lebih punya tanggung jawab dan punya alasan untuk pulang cepet dari sekolah. Tapi setelah nikah emang makin banyak yang dipikirin. Suami dan printilan ‘kerumahtanggaan’ udah pasti. Lebih banyak sih ke ‘social relationship’. Ya kita kalau udah nikah punya banyak peran. As a wife tentunya. Ga Cuma itu, sebagai orang anak, seorang menantu, seorang tetangga satu gerbang sama rumah lain, sama saudara, saudara ipar, sama temen-temen, sama lingkungan RT/RW, dan masih banyak lagi.

Peran sosialnya segitu aja? Enggak, masih ada, di sekolah. Jadi wali kelas, (selalu dan terus berusaha) jadi guru yang baik karena saya sadar betul saya masih sangat jauh dari guru yang baik.

Ribet? Iya ribet, tapi nikmat banget. Iya, ini kan ladang ibadah kita sama suami, keluarga, kerjaan, dan tentunya sebagai seorang makhluk sosial. Saking banyaknya, banyak dari to do list yang belum terpenuhi. Tapi berjalan aja, saya juga masih belajar. Dan sampai mati pun akan terus belajar.

Gimana nyari hiburan ditengah ke-hectic-an itu? Hobi. Iya hobi. Saya punya hobi crafting yang setiap weekend dikerjain. Sekarang sih lagi ngerjain proyek clutch. Emang sih ngabisin duit karena banyak beli printilan jait. Tapi saya happy dan lupa waktu banget kalau udah mainan kain. Doainya biar ga males carfting dan ngeblog.

Ngisi blog ini juga sebenernya dalam rangka pemanasan setlah vacuum dari dunia tulis menulis. Gaya nulisnya juga ini kaku banget. Perlu belajar lagi. Perlu latihan lagi. Tentunya, perlu blog walking lagi.

Masih banyak sih yang mau diceritain. Nanti deh disusun lagi.

Oke. Segini dulu aja pemasanan ngisi blognya. Sampe ketemu lagi!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar