Sabtu, 20 November 2010

Balita ooohh Balita

Aneh ya... bener deh kata sebuh buku humor yang saya baca, kira-kira bunyinya gini:

“apa perbedaan anak kecil di India sama anak kecil di Indonesia”

Jawab: kalau anak-anak di India, kecil-kecil udah jago nari. Nah lo kalau Indonesia kecil-kecil udah jago ngemis” . Kayanya dengan berat hati saya harus setuju sama kutipan humor ini.

Gimana engga? Kemaren waktu saya lagi diangkot, pas lampu merah di Tegalega, ada dua orang anak kecil, yang satu usianya sekitar 5 tahun dan yang satu lagi sekitaran 2 tahun. Beuuuuu... memelasnya minta ampun. Bayangin dong anak usia 5 tahun, lari-lari sambil ngegendong adenya yang umurnya baru 2 tahun, udah gitu ngejar-ngejar angkot dan ngamen ala kadarnya. Seisi angkot juga cuma bisa bilang “astagfirullohaladzim, kemana ini orang tuanya? Ga kasian gitu anaknya baru sekecil ini udah disuruh ngemis diangkot kaya gini??”. Bahkan kondektur (kenek) angkotnya aja bilang gini “urang mah mun ceuk kasarna mending jadi maling sakalian daripada kudu nyiksa budak kieu mah”.

Tuh kan, kondektur angkot aja bilang gitu. Ni orang tua anak ini ga mikir apa? Anak-anaknya yang masih balita disuruh turun kejalan., disuruh ngemis, ngejar angkot, itu kan bahaya. Gimana kalo ketabrak? Ditambah lagi asap kendaraan kan ga sehat juga. Belum lagi pergaulan keras jalanan yang bisa membuat anak-anak yang masih balita itu jadi punya pemikiran keras. Tau ga? Barusan aja dua balita ini ngobrol dengan temennya yang ngamen di angkot lain dengan bahasa yang masyaallah... kasar banget, ga pantes anak balita ngomong kaya gini “awas s**h maneh modar (tiiiiiiiiiiiit)”. Kalaupun ada orang dewasa yang ngomong gini kan kedengerannya bejat banget, lah ini yang ngomong anak balita yang masih bau susu? Ckckckck.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar