Selasa, 28 Desember 2010

Seribu Rupiah


Ini cerita tentang ade saya yang pagi-pagi buta udah bikin ‘euurrrgghh’!!

Sekitar jam setengah tujuh pagi, saya dipanggil sama sang babeh untuk ngambil ember merah yang udah dari semalem menclok disisamping kamar saya. Berhubung lagi males, timbullah ide mempekerjakan si ade sebagai asisten dadakan saya. Sambil nonton spongebob yang saat itu adegannya Cuma pake kolor doing, saya pun bilang “de, itu ember merah yang disamping pintu kamar teteh pang ke bawahin, nanti ama teteh dikasih duit sarebu”, padahal tadinya udah bilang gitru, didalam hati saya bilang “tapi bohong”. Eeeeh belum juga tamat ngomong si ade udah ngacem “awas tah kalo bohong!!”. Ehm.. feeling saya ga enak!

Pas si ade udah naik ke atas (lantai dua) dia langsung nagih dan saya dengan watadosnya saya masuk kamar, kunci pintu dan bilang

“da bohong yey!”, glek! Nelen ludah dan perasaan ga enak pun datang tanpa diundang.

Tanpa aba-aba si ade nangis sambil teriak-teriak, dari pijakan kakinya sih kayanya lari-lari kesana-kemari ga jelas dan ngomong ga jelas, dan buku-buku yang tadi saya sengaja taro dimeja resmi sudah dilepar-lempar si kecil. Mama sama babeh saya jelas marahin saya karena keisengan saya ini,

“meriiiiiiiiiiiin masih pagi udah bikin budak ceurik”.

Baiklah. Saya pun keluar kamar dan bilang “entar aja pulang sekolah ade, da sekarang mah ga ada uang serebuan”.

Taaaraaaaaaaaaaaaam... nangis si ade pun makin menjadi-jadi. Mama saya ambil tindakan. “merin turun!”.

Sambil ngubek-ngubek saku celananya mama ngasihin uang seribu “nih kasihin ke ade kamu, da kamu mah cari gara-gara aja pagi-pagi teh. Tau si ade mah cengeng!”.

Huh lega akhirnya ada juga duitnya, kaki saya pun langusng nyamperin si ade yang masih meronta-ronta di lantai minta dikasih uang seribu yang udah kaya cacing kepanasan. “nih de uangnya! Udah tong nangis deui”.

Sambil sesegukan dan posisi yang masih ngamuk-ngamuk, tanpa diduga tanpa disangka si bocah bilang gini “gamau ini mah uang mama, bukan uang teteh! Ade ma pengen uang dari teteh”

(hening)

2 komentar:

  1. Hahaha . Dan sepertinya saya sangat menyukai ade kmu mer !!
    Asa ironis , ai d atas nulis blog tntang janji , ai sndirinya ga nepatin janji gera . Haha . Ingat mer JE-AJA-EN-JE-IJI ! :p

    BalasHapus