Jumat, 28 Desember 2012

Fenomena Hijab-Style



Entahlah. Kok kayaknya jaman sekarang cewek-cewek kampus berprinsip lebih baik terlambat masuk kelas, daripada belum otak-atik hijab. Iya, cewek-cewek sekarang lagi asik-asiknya tuh ngotak-ngatik model kerudung yang paling IN dan tergaul di era kekinian. Mungkin buat sebagian orang ingin tampil beda atau tampil modis. Yang ga dikerudung pun ikutan dikerudung, meski buka-tutup kerudung kalau ke kampus. Ke kampus dikerudung keluar kampus engga. Itu sih pilihan individu. Setiap orang berhak menentukan apa yang akan ia kenakan atau apa yang ia sukai supaya penampilannya jadi oke.

Buat saya sih model hijab itu cocok-cocokan. Ada yang cocok dimuka orang atau engga. Ada salah seorang temen saya yang emang mungkin suka otak-atik gaya kerudungnya. Sampe ke kelas pun kesiangan. Hijab sih hijab, nah lo kalau ga beraturan dan acak-acakan, kan keliatannya pengen ngebenerin juga. mungkin bisa dibilang berlebihan. Pengen keliatan gaya tapi ga bisa menyesuaikan. Udah gaya kerudung acak-acakan itu kerudung juga kusut banget kaya ga disetrika. Oh~ rasanya telah terjadi polusi visual.

Oh iya. Gaya berhijab ini kan lagi heboh banget kan ya. Tapi banyak yang sering salah gaul deh ini kayaknya. Oke, saya disini sangat jauh dari yang namanya syar’i dalam pake kerudung. Jauh banget dari kata akhwat. Sangat jauh. Pengen juga sih belajar ngotak-ngatik kerudung ‘hijab’ ini. Kan lumayan tuh buat ke undangan biar agak kece, heheheh…

Menurut kacamata saya sih, dengan adanya fenomena ini, banyak orang yang terlalu maksa. Sisi postif hijab-style ini adalah banyak orang yang pake jilbab, jadi penampilannya lebih sopan. Tapi, sayangnya banyak banget yang bahannya tuh transparan. Jadi, meskipun kain pakaiannya nutupin badan, tapi pakaian dalamnya keliatan. Kan ga lucu juga kalau dikerudung tapi tali bra-nya keliatan :(

Berkaca dari semua yang terjadi dengan fenomena hijab-style ini, saya coba narik kesimpulan yang sangat klasik: jadilah diri sendiri. ga perlu ribet-ribet ngikutin mode. Ngikutin mode sah-sah aja, tapi harus bisa menempatkan diri dan pastinya bikin kamu nyaman. Kalau tiap menit tiap detik dikit-dikit ngaca biar penampilan tetep rapi dan khawatir takut ada yang ga matching itu artinya penampilan udah terlalu dipaksain. Kamu jadi orang lain. Memaksakan kehendak itu ga baik, loh.

So, berhijablah. Karena Allah sangat suka dengan wanita yang berhijab dan berhijab adalah perintah agama. Tapi, perhatikan kesesuaiannya juga ya. Jangan sampe kaya gambar dibawah ini.

gambar dimabil dari hasil stalking 



Salam :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar