Senin, 03 Januari 2011

Ketika Telenovela Berjaya

Jaman saya masih SD, sore-sore tuh kalo ga main sepeda pasti menclok depan tv. Dulu acara televisi dari pulang sekolah SD menjelang sekolah agama sampe magrib tuh pasti pada rame. Salah satunya nih acara tv yang punya genre ‘telenovela’. HAHHAA ini emang biasanya tontonan ibu-ibu, tapi ada ko beberapa yang ceritanya seumuran GUE BANGET. Nah kalo dirinci sih, ini beberapa telenovela yang saya inget.

1. Cinta Paulina

Yeay! Ini cerita tentang si kembar Paulina dan Paula Braco (dulu sering dipelesetin jadi Paula ‘bracun’). Ceritanya nih si Paula nikah sama seorang yang kaya, kaya bangetlah pemilik perusahaan BRACO. Tapi ternyata si Paula ini selingkuh dibelakang suaminya, nah si Paulina yang baik hati dan ga tegaan akhirnya si Paulina ini mengusut si Paula dan akhirnya si Paula dicerai sama suaminya yang pemilik Braco ini dan si Paulina jadi nikah sama mantan suaminya si Paulina ini. Ouuuuuuww....

2. Por Tu Amor

Gaterlalu inget juga sih inti cerita telenovela ini, yang saya inget sih tokoh utama cowonya kayak kakek-kakek, namanya Marco Duren eh salah... Marco Duran.

3. Amigos Ex Siempre

Ini dia telenovela yang pasti ditonton rame-rame ama seluruh anak Indonesia di jaman itu dan wajib banget ditonton dari senin sampe jumat jam 1 siang sampe jam 2. Ceritanya tuh tentang persahabatan anak-anak disebuah sekolah. Si Ana yang punya kekuatan magis buat ngejatohin benda-benda hanya dengan metapnya terus dijatohin ke sasarannya. Pedro, anak angkat dari Salvador yang si Salvador ini anak dari kepala sekolah tersebut dan Salvador ini salah satu staf pengajar (guru) yang disukai murid-muridnya. Ana sama Pedro ini punya temen-temen baik, namanya Lordes, si gendut Raffael, si gagab Gilberto. Mereka ini punya musuh orang yang so kaya dan so kece, yaitu Santiago, Renata dan Patricia dan seorang keamanan sekolah Neftali.

4. Carita De Angel

Si kecil Dulce Maria yang seorang piatu, memiliki seorang ayah yang tampan dan berwibawa, Dulce Tante ‘rambut palsu’ yang setiap wig nya itu pasti di matching-in sama baju-baju safarinya san ia juga punya sseekor anjing namanya Ciripa. Dulce ini tinggal di asrama sekolahnya, ia berteman baik dengan salah seorang suster (guru) disekolah tersebut. Dulce yang menentang pernikahan ayahnya dengan seorang ‘tante-tante menor’ sampe akhirnya ia membuat berbagai ulah supaya calon ibu tirinya tersebut ga tahan tinggal dan berdekatan sama ayahnya. Suatu ketika suster di sekolah Dulce Maria ini menaruh hati pada ayah Dulce Maria dan akhirnya menikah dan hidup bahagia (~,~).

5. Rosalinda

Bercerita tentang gadis pemilik toko bunga di sebuah kota kecil, ia sangat menyukai bunga mawar putih yang masih setengah kuncup, makanya namanya Rosalinda. Si Rosalinda ini ditaksir sama seorang cowok tajir menterang dengan nilai plus ganteng luar biasanya, Fernando Hose Altamirano. Tappi cinta si Fernandohose sama si Rosalinda ini dintentang sama mmanya si Fernando Hose. TanpaFernandohose dan Rosalinda ketahui, mamanya Fernando ini punya hubungan gelap sama seorang nak muda yang kerjaannya morotin duit orang kaya, Berto yang ternyata saudara sepupunya si Rosalinda.

Ada telenovela lain mungkin? Ada yang mau nambahin?

2 komentar:

  1. sebenarnya ada telenovela lain yang menjadi cikal bakal menjamurnya telenovela di Indonesia khusus
    yaitu :
    1) Maria Marcedes
    meskipun tdk begitu ngeuh dgn telenovela ini tapi cukup terkenal dgn pelesetan lagunya, klo gak salah dulu org2 memelesetkan lagunya... (maria marcedes huntuna roges ... blah..blah..blah..)

    2) Marimar (Awwww...)
    Cerita tentang seorang gadis yg tinggal di tepi pantai ditemani oleh kakek dan neneknya. gadis itu memiliki seekor anjing yg bernama Fulgoso. dan Kekasihnya bernama Segio

    3) Marisol
    Telenovela ini sangat terkenal dengan ungkapan yg sering diucapkan, yaitu... "tidak marisol....."

    BalasHapus
  2. hahay tadinya aku teh mau nulis ini, tapi pada di eleminasi da lup lgi gning ceritanya kaya gimana. hehhehe

    BalasHapus